"Hospitality Service, Property, Adverising"

Kemenperin Ungkap Peran UU Cipta Kerja Bangkitkan Industri pada 2021

Kementerian Perindustrian optimistis kinerja industri pengolahan non-migas pada tahun depan kembali pulih dan tumbuh positif. Hal itu, akan didorong oleh perbaikan iklim investasi dan optimisme utilitas sektor industri karena disahkannya UU Cipta Kerja.

Seperti diketahui, pertumbuhan sektor industri pengolahan non-migas pada kuartal III-2020 terkontraksi hingga minus 4,02 persen atau turun derastis dibanding kuartal III-2019 yang tumbuh 4,68 persen. Adapun utilitas sektor industri non-migas turun dari 76,29 persen pada 2019 menjadi 55,30 persen pada 2020.

“Tahun depan diharapkan bisa me-recovery pertumbuhan minus sektor ini. Karena kita melihat kebijakan dan lahirnya UU Cipta Kerja berdampak positif pada iklim investasi maupun optimisme utilitas sektor industri,” kata Direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito, dalam diskusi daring dikutip Senin, 7 Desember 2020. 

Ia mengungkapkan, adanya UU Cipta Kerja yang telah disahkan menjadi kabar baik bagi sektor industri yang sebenarnya menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Sebab, sektor ini memberikan sumbangsih signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional dan serapan pada pekerja.

“Kementerian Perindustrian sangat mengapresiasi terbitnya UU Cipta Kerja. Karena dapat memudahkan berusaha dan perbaiki iklim investasi akan menyebabkan percepatan penggerakan investasi di sektor industri dan menciptakan lapangan kerja di sektor industri,” katanya.

 

sumber: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1329219-kemenperin-ungkap-peran-uu-cipta-kerja-bangkitkan-industri-pada-2021

Posted in

pangrang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *